BMX Riding Gear: Sudah amankah Outfit-mu?

 

 Adakah outfit spesial dalam berkendara sepeda BMX? Bagi para pemula terkadang terlintas dibenak mengenai pertanyaan tersebut. Apakah ada ketentuan khusus dalam berbusana saat mengendarai BMX?  

 

Seperti apa sih outfit yang tepat saat berkendara atau saat melakukan trik BMX? Meski tidak ada peraturan yang ketat, outfit yang dipakai tergantung dengan gaya masing-masing. Meskipun begitu, setidaknya beberapa hal dibawah ini perlu diperhatikan agar saat berlatih BMX bisa lebih nyaman dan aman. Karena, pemilihan pakaian sangat mempengaruhi penampilan, dan juga sangat mempengaruhi  keselamatan.

  1. Pakaian yang Nyaman

Pakain yang nyaman sangat dibutuhkan agar pergerakan lebih leluasa. Tidak akan menghambat saat berlatih BMX. Karena dalam berlatih akan mengeluarkan banyak keringat, maka pilihlah bahan kaos yang mudah menyerap keringat dan tidak panas.

  1. Jangan Ceroboh

Meskipun menyukai menggunakan celana pendek dan kaos saat berlatih, perlu memakai shin guard di lutut dan siku. Apabila pakaian yang dipakai pendek dan tidak menutupi lutut, maka saat jatuh akan lebih bahaya. Oleh karena itu, jangan terlalu ceroboh dan menggampangkan pemilihan outfit, yakni hindari penggunaan outfit yang tidak menutupi lutut dan siku serta gunakanlah shin guard atau pelindung siku dan lutut untuk menghindari cedera parah saat terjatuh

  1. Alas Kaki

Komponen yang utama adalah alas kaki. Karena pijakan yang nyaman sangat diperlukan untuk mengayuh dan melakukan trik. Apalagi jika ingin terlatih memainkan trik, maka lompatan Bunny Hop adalah dasar yang harus dikuasai terlebih dahulu. Dalam melakukan Bunny Hop sangat terpengaruh oleh penggunaan alas kaki yang nyaman. Sepatu casual sejenis sneaker bisa menjadi pilihanmu. Sedangkan untuk kaos kaki, gunakan kaos kaki yang tebal dan menutup mata kaki atau bahkan lebih tinggi dari mata kaki.

Pilihlah kaos kaki dengan bantalan yang tebal dan dibuat dengan tekhnologi yang mendukung aktivitas berlatih BMX mu. Seperti kaos kaki yang memiliki bantalan Terry Foot yang akan membuat kaki nyaman terlindungi seharian. Selain itu, didukung dengan bahan dengan tekhnologi Lycra, agar kaos kaki awet dan bertahan untuk menemanimu dalam berkegiatan.

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published