Ketika Masker Telah Menjadi Kebutuhan Fashion Global

MASKER, becoming fashionable

Masker sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup sehari-hari. Meski masker awalnya berguna untuk mengurangi  terpaan virus Covid-19 di masa ini, namun fungsipun bergeser dan telah bertambah menjadi sebuah kebutuhan dalam hal fashion. Hal ini ditandai dengan banyaknya inovasi kreatif brand besar bahkan lokal yang mengeluarkan masker di masa pandemi ini.

Memang, Corona menjadi pemenang dalam hal membuat semuanya berjalan tidak biasa. Bahkan berhasil menjauhkan banyak orang, menjauhkan komunikasi langsung, dan tentu saja membatalkan banyak acara fashion meet. Padahal, fashion menjadi sebuah ajang ekpresi diri dengan busana yang dikenakan. Orang-orang tampil dengan fashionnya untuk merepresentasikan karakter dirinya. Meski senyum juga bisa menjadi lambang ekpresi yang paling sederhana, namun sayangnya pada saat Corona, masker membuat senyum tidak terlihat dan menghilangkan first impression pada individu. Untuk menyiasati itu, memilih masker dengan sense fashion yang sesuai menjadi jawabannya.

Your Mask Represent Your Character

Memilih masker sesuai dengan desain yang diminati, bisa menjadi bentuk ekpresi diri. Orang lain bisa melihat first impression melalui masker yang dikenakan. Tidak seperti awal sebelum pandemi datang, masker dengan gaya tertentu terbatas pada desain. Sedangkan sekarang, seperti yang dikemukakan sebelumnya, brand terkenal sampai lokal mengeluarkan berbagai macam masker dengan banyak fungsi dan  gaya. Contohnya, banyak designer membuat masker senada dan sepasang dengan baju. Beberapa designer sengaja membuat masker semewah mungkin dan glamor agar terkesan masker bukan untuk memerangi Corona saja tapi juga terkesan menyenangkan.

Dalam laman theguardian.com brand seperti Christian Siriano, Zara, H&M dan Prada juga mengalokasikan pabriknya untuk memproduksi hal yang dibutuhkan para petugas kesehatan. Dengan keadaan Corona yang belum tahu kapan berakhir, masker menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pentingnya memilih jenis masker yang tepat untuk bisa dipakai berulang dan juga masker yang mampu mewakili sense of fashion diri sendiri.

 

Your Daily Routine Mask

Dengan berlakunya The New Normal, maka setiap orang sudah bisa melakukan kegiatan seperti biasanya, yakni bekerja, bersekolah, dan keluar rumah. Regulasipun menambahkan perlunya menutup hidung dan mulut serta menjaga kebersihan tangan saat keluar masuk rumah. Bahkan di Indonesia sudah mulai adanya tilang bagi pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker dan sarung tangan. Memang, masker tidak menghindari dari terpaan Corona, tapi mengurangi penularan. Tentu saja memakai masker akan lebih baik dibandingkan tidak memakai masker sama sekali.

How to Find a Mask that Suits You

Sebelum membeli makser, pilihlah masker yang berfungsi baik. Tidak hanya kain saja yang berfungsi untuk menutupi, tapi apakah nyaman digunakan dan tidak pengap. Selain itu, pilihlah masker yang bisa dicuci dan dipakai berulang, selain untuk mengurangi peenggunaan masker sekali pakai, masker kain juga lebih ekonomis dan bisa dipakai untuk jangka  waktu lama.  Lalu, yang tidak kalah penting, pilihlah makser dengan bermacam desain pilihan dan warna yang mampu merepresentasikan gayamu. Ini penting, karena area wajah tertutup masker, maka orang lain akan sulit untuk menilai raut muka. Melalui masker dengan desain yang sesuai karakter dan gaya, orang lain akan mudah mengenali dirimu atau bahkan masker bisa menjadi identitasmu.

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published