Outfit Hiking: Tetap safety dan Trendi

PERSIAPAN MATANG

Melakukan perjalanan di Alam, perlu banyak yang harus dipersiapakan. Baik dari segi materi, kesehatan fisik, dan tentu saja logistik. Semua hal yang dipersiapkan tergantung dengan berapa hari kalian akan pergi. Semakin lama melakukan perjalanan, semakin banyak yang perlu diperhatikan. Jangan sampai tidak ada sama sekali persiapan, karena alam bukan tempat bermain tanpa persiapan.

OUTFIT YANG TEPAT

Salah satu hal yang paling penting dipersiapkan yakni pakaian perjalanan. Mengenai outfit diperjalanan nanti, jangan sampai salah outfit. Apalagi outfit musim dingin dipakai dimusim panas. Jangan sampai lupa dan salah membawa jenis jaket, apalagi saat ke daerah pegunungan yang dingin. Untuk mencari pakaian yang sesuai untuk perjalanan, kadang tak perlu pakaian baru, kalian bisa bongkar isi lemari dan temukan baju yang nyaman dipakai. Namun secara dasar, pakaian yang nyaman yakni seperti dijelaskan di bawah ini.

  1. Celana Outdoor: Bahan Stretch, Quick Dry, atau Water Proof.

Hindari penggunaan celana ketat saat perjalanan ke alam khususnya ke gunung. Gunakan bahan yang stretch agar mudah bergerak dan tidak mudah robek. Selain itu, pilihlah bahan yang Quick Dry atau yang tahan dengan resapan air. Pentingnya Quick dry yakni ketika dalam perjalanan ada kendala pada udara lembab akibat kabut atau hujan, maka celana kalian akan tidak mudah rembes.

  1. Baju Atasan

Baju atasan yang menjadi pilihan yakni bisa memilih kaos, apalagi jika bermain di ranah tropis. Bisa menggunakan kaos panjang karena akan melindungi diri dari resiko sinar UV serta melindungi kulit dari bahaya lainnya. Pilihan lainnya yakni menggunakan kaos Base Layer, kerena jenis atasan ini akan mudah menyerap keringat dan akan membantu tubuh merasa dingin saat kepanasan dan merasa hangat jika suhu dingin. Sedangkan untuk suhu di malam hari, biasanya akan lebih aman jika membawa baju berbahan polar agar tidak kedinginan atau hipotermia. Selain itu, warna baju bisa menjadi pertimbangan. Kalian bisa hindari penggunaan baju dengan warna senada dengan alam. Ketika terjadi kecelakaan atau malah menjadi survivor, maka akan mudah ditemukan dengan warna yang beda dengan alam.

  1. Alas Kaki Nyaman

Bagian terpenting dari semua perjalanan adalah alas kaki yang nyaman. Sepatu yang bisa dipakai adalah sepatu khusus untuk perjalanann, bisa sepatu trail running, atau khusus sepatu out door. Kalian bisa memilih dukungan kaus kaki yang nyaman untuk perjalanan. Untuk mendukung aktivitas perjalanan. Selain itu, memilih kaus kaki yang tepat juga penting untuk keselamatan, yakni untuk menghindari cedera saat terjatuh atau terpeleset.

Kalian bisa memimilih kaus kaki dengan bahan yang tebal, dengan dukungan tekhnologi Athletic Ribbed agar terhindar dari kemungkinan cedera. Selain itu, kalian bisa memilih kaus kaki yang menggunakan Lycra®, yakni kaus kaki dengan jamnian durabilitas terbaik, serta Anti Bacteria untuk menghindari bakteri penyebab bau tak sedap.

        Meski masih banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan, namun salah satu yang penting adalah Out Fit, karena benda yang menempel ditubuh kita saat beraktivitas sangat penting dalam menentukan kenyamanan dan keamanan.

PILIHAN TERBAIK KAUS KAKI YANG SAFETY DAN TRENDY

Bagi kalian yang ingin tetap trendi namun tetap safety, kalian bisa melakukan kombinasi dengan warna di pakaian. Selain itu, agar style masih bisa terlihat on point meski melakukan perjalanan jauh di alam, jurus yang jitu yakni dengan memakai kaus kaki beragam gaya. Banyak pilihan gaya yang bisa kalian kreasikan dengan kaus kaki. Kalian bisa pilih pattern yang berbeda, yakni stripes, tribal, ataupun print. Tentunya, warna kaus kaki juga berpengaruh pada gaya kalian nanti di alam. kalian bisa pilih warna pastel atau warna lainnya agar penampilan dan pesona kalian juga tetap terjaga.

 

Untuk alas kaki, gunakan yang sesuai dengan jenis perjalanan. Jangan sampai memakai kaus kaki biasa yang tipis. Hal ini akan menghambat perjalanan karena kaki akan rentan sakit atau bahkan bisa cedera.

Semoga perjalanan kalian akan lancar, dengan pilihan alas kaki terbaik , tetap safety dan trendi.

 

 

 

 

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published