WUJUD CINTA PADA WARISAN BUDAYA STAYCOL RILIS SERI STAYCOOL BATIK

Kesenian batik di Indonesia telah dikenal sejak zaman Kerajaan Majapahit dan terus berkembang sampai kerajaan berikutnya. Kesenian batik secara umum meluas di Indonesia dan secara khusus di pulau Jawa setelah akhir abad ke-18 atau awal abad ke-19. Kesenian batik sejatinya adalah kesenian gambar di atas kain untuk pakaian yang menjadi salah satu kebudayaan keluarga kerajaan di Indonesia zaman dahulu. Awalnya kegiatan membatik hanya terbatas dalam keraton saja dan batik dihasilkan untuk pakaian raja dan keluarga pemerintah dan para pembesar. Oleh karena banyak dari pembesar tinggal di luar keraton, maka kesenian batik ini dibawa oleh mereka keluar dari keraton dan dihasilkan pula di tempatnya masing-masing.

Demi menghadirkan sentuhan lokal dalam kaos kaki premium kami, dan sebagai wujud cinta kami kepada warisan budaya Nusantara, kami merilis kaos kaki premium seri Staycool Batik. Pada seri ini, kami menghadirkan empat motif batik yang cukup terkenal di Nusantara pada kaos kaki rajut andalan kami, seperti batik Mega Mendung, Kawung, Parang Curiga dan Parang Rusak Barong, dengan aksen kepulauan Indonesia pada bagian telapak. Selain itu, dengan dirilisnya seri Staycool Batik ini, kami ingin mengenalkan batik sebagai warisan budaya Nusantara, melalui media yang baru yaitu kaos kaki premium kepada masyarakat dunia pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dengan hadirnya kaos kaki seri Staycool Batik, kami berharap kecintaan akan budaya lokal pada era millennial ini tidak serta-merta terkikis tren budaya barat. Kamu bisa tampil tetap fashionable dengan sentuhan lokal warisan Nusantara yang kami hadirkan dalam empat motif batik seri Staycool Batik.



Leave a comment

All comments are moderated before being published