Ruh Roh Raggy, StayCool x Scooby!

You Should Know

Perjalanan film Scooby Doo dimulai di Amerika, sebagai serial animasi yang diterbitkan pada tahun 1969. Mulanya, Scooby Doo tidak menetap di Warner Bross sebagai rumah produksi, melainkan pertama kali diciptakan oleh oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita), dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk rumah produksi Hanna Barbera.

Awal mula Scooby Doo dikenal di TV Amerika yakni pada tahun 1969 yang ditayangkan oleh TV CBS dan kemudian di tahun 1976 serial Scooby pindah ke TV ABC. Selang sepuluh tahun berlalu, ABC menghentikan tayangan Scooby Doo pada tahun 1986. Untuk mengisi slot tayang, mereka menggantinya dengan serial yang mirip Scooby dengan judul  "A Pup Named Scooby-Doo" yang tayang pada tahun 1988-1991. Di tahun 2002-2005, Scooby Doo hadir kembali dengan judul “What's New, Scooby-Doo?" dan ditayangkan oleh Cartoon Network dan diteruskan oleh WB Network.  Di Indonesia, serial ini mulai ditayangkan oleh ANTV  pada awal Mei 1995.

Scooby Now

Melalui Trailer Scooby untuk rencana penayangan di tahun 2020, kita tahu bagaimana awal mula pertemuan mereka. Siapa sangka Shaggy kecil yang menawari sepotong sandwich pada seekor anjing saat di pantai akan menjadikan keduanya sahabat dan tim yang handal? 

Lucunya, nama Scooby diambil dari nama sandwich yang Shaggy makan. Tepatnya, ketika anjing di depannya hampir dibawa polisi karena tak memakai kalung, karena merasa kasihan, Shaggy berinisiatif mengakui bahwa itu ada lah anjingnya. Namun, polisi tersebut bertanya siapa nama anjing itu dan seketika Shaggy melihat makanan yang sedang ia makan bermerek Scooby. Begitulah alasan kenapa Scooby Doo bernama Scooby .

Dalam trailer film Scooby Doo, terdapat alur mengejutkan mengenai Scooby yang memiliki warisan dan nasib yang -ternyata tidak bisa dibayangkan saat tim mereka menghentikan geng “dog apocalypse” global. Yakni, sebuah geng yang akan menghancurkan seluruh anjing di dunia ini. Scooby yang ditunggu di tahun ini, sayang sekali harus diundur karena adanya pandemi. 

Scooby Snack, So Magical

Perjalanan dan petualang mereka dimulai dengan mobil van yang mereka sayang yakni "Mystery Machine". Yang selalu membantu mereka berpindah dalam memecahkan kasus kriminal dengan akhir plot twist cerita yang tak kalah menegangkan. O! Ingatkah saat Daphne diculik? Meski Scooby penakut, namun ia tetap berjalan dalam museum yang menyeramkan. Salut! Keberanian mereka memang butuh untuk kita abadikan.

Namun, tahukah bahwa peran Scooby snack ternyata lumayan besar? Jika diperhatikan, Scooby dan Shaggy bukanlah karakter yang pemberani. Kadang mereka penakut bahkan sampai Daphne harus memotivasi mereka dengan makanan kesukaan mereka. Salah satunya yakni scooby snack, sebagai snack magical yang bisa membuat Scooby-anjing yang penakut, menjadi  hebat dengan memiliki motivasi kuat.  

StayCool X Scooby Doo

Dulu, kita selalu penasaran dengan akhir cerita Scooby. Kisah yang dibungkus dengan cerita hantu dan kekuatan gaib ternyata adalah kasus kriminal yang harus dipecahkan. Kerjasama tim mereka memang patut diandalkan.

Lalu biasanya, sebagai bagian dari bocah yang terjun mendalam pada cerita Scooby pada versi serial, lahirlah obsesi ingin mengumpulkan barang dengan karakter kesukaan. Seperti stiker, tas, kaos, dan apapun benda yang berkaitan dengan Tim Misteri yang keren ini. Bahkan, membentuk tim bersama teman permainan untuk memecahkan kasus-kasus misteri yang  spesial ala Tim Misteri juga pernah dilakukan.Begitulah serba-serbi sebagian nostalgia ketika masih anak-anak dalam permainannya.

Dengan alasan di atas, StayCool ingin merawat memori nostalgia dengan mewujudkan tim misteri ke dunia nyata. Melalui keahlian StayCool dalam berkreasi, lahirkan seri Scooby lengkap untuk menemani kegiatan dan juga memaksimalkan penampilan. Seri Scooby dengan aksen kalung Scooby yang tidak bisa dilewatkan, serta seri lain dengan desain mystery machine ini patut kamu miliki.

Bagaimana? Siap bernostalgia dengan koleksi dari kartun kesayangan kalian? Cool Socks dan Cool Mask dari StayCool siap melengkapi kegiatan serta memaksimalkan penampilan kalian.

Ruh Roh Raggy! Scooby doo bee do.

Leave a comment

All comments are moderated before being published