Lari Bersama, Manglayang Academia

Perkara siapa yang duluan ataupun yang menang bukan menjadi esensi utama dari kompetisi ini. Melainkan siapa yang bisa bertahan dan menikmati setiap proses perjalanan. 

Manglayang Academia

Manglayang Academia merupakan sebuah wadah yang dibentuk untuk membentuk individu yang kompeten di bidang trail running. Bukan sekedar komunitas untuk berlatih bersama, namun juga sebagai penyemangat untuk mencapai tujuan yang terukur. Dibentuk secara profesional, dengan kurikulum yang sesuai dengan visi misi Manglayang Academia. Namun di sisi lain, Manglayang Academia juga sebagai sebuah perkumpulan dengan kedekatan sudah seperti keluarga, saling menyemangati, saling berlatih bersama, dan juga saling berkompetisi untuk mencapai tujuan bersama.

Jika kamu pemula dalam hal trail running, kamu bisa bergabung dengan Manglayang Academia. Misalnya ingin meningkatkan ketahanan, teori dan skill, ataupun bagaimana cara untuk bisa downhill dengan baik. Nantinya, hal menyeluruh tentang trail running akan langsung diberikan oleh mentor yang  berpengalaman bahkan sekelas juara Asia Trail Master.

Seperti yang disebutkan pada paragraf di atas, Manglayang Academia dengan instagramnya "batukudaproject" ini difokuskan untuk membantu para individu untuk bisa memaksimalkan potensinya di bidang trail running, seperti mengikuti kompetisi trail running di dalam negeri, bahkan Ultra-Trail du Mont-Blanc (UTMB) dan kompetisi lainnya di luar negeri.

Nama manglayang sendiri yakni merujuk pada Gunung Manglayang dengan ketinggian 1818 MDPL, berada di Bandung Timur.  Pada gunung ini, banyak jalur dan trek yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih, yakni dimulai dari punggungan gunung di Batu Kuda, sampai menuju Puncak. Jalur ini cocok untuk berlatih trail running baik bagi para pemula maupun yang sudah profesional. 

Dermaga Loop

Dalam acara Dermaga Loop, StayCool berkesempatan untuk turut andil meberikan semangat bersama Manglayang Academia 20 Maret 2021. Kegiatan latihan untuk para pecinta trail run ini diselenggarakan di lembahan Gunung Manglayang, yakni tepatnya di Batu Kuda. Jadwal dimulai pukul 5 pagi hari sehingga masih sangat segar untuk berkegiatan.

Kegiatan trail running memang bukan sekadar olahraga yang bisa dilakukan tanpa persiapan. Harus fokus dan selalu konsisten berlatih, dan tentu saja perlu adanya kenyamanan dan keamanan. Pijakan dan alas kaki adalah hal utama yang harus setiap pelari butuhkan. Hal ini juga menjadi fokus perhatian StayCool dalam berinovasi pada fitur, yakni pada koleksi terbaru performance agar selalu nyaman dan aman. 

Pada Dermaga Loop ini, menu latihan yang disuguhkan yakni melakukan 16 loop dengan COT 3 jam, serta elevasi 105 M dan gradien 27%. Peserta memulai titik awal di pintu gerbang Batu Kuda yang kemudian dilanjutkan lari menuju dermaga Manglayang, yakni tempat dimana kita bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Dan rute ini diulangi sampai 16 kali dengan jarak satu putaran sekitar 0,83K.

Dalam Manglayang Academia, StayCool kagum dengan semangat peserta dan juga gembira dengan latihan mereka yang mempercayakan StayCool untuk teman latihan kali ini. Dari foto berikut, terlihat peserta dengan seragam mengenakan koleksi StayCool Performance. 

Dari berbagai umur, Dermaga Loop menjadi acara yang sangat menggugah energi untuk berlari sambil menikmati alam. Jika kamu adalah pecinta lari, siap bergabung dan berlatih bersama Manglayang Academia? 

 

*credit foto: @fajardwiaryanto 

Leave a comment

All comments are moderated before being published