StayCool : Dukung Kompetisi BMX Virtual Pertama di Indonesia

 

Dalam keadaan yang terbatas, yakni terbatas untuk melakukan kegiatan publik, Live The Noise menjadi acara yang kreatif dalam mengakali kendala tersebut dengan tetap menyelenggarakan acara sesuai dengan protokol kesehatan tanpa mengurangi esensi dari tujuan kegiatan.

StayCool mendukung berjalannya acara Live The Noise yakni sebuah kompetisi BMX berskala nasional yang bertajuk “BMX Flatland Championship” dengan menjadi salah satu sponsor pada acara tersebut. Acara ini diikuti oleh 16 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang diundang secara khusus untuk mengikuti kompetisi. Namun, dengan tingginya antusias para ‘flatlander’ yang ingin bergabung dalam kompetisi ini, maka kompetisi ini akan diadakan kembali di bulan September 2020 dan mengundang para ‘flatlander’ lebih banyak untuk mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi ini dilakukan secara live dan virtual yang bisa disaksikan oleh siapapun melalui Youtube live streaming. Kompetisi ini dimulai 4 Juli 2020 dengan 3 juri yang berasal dari Yogyakarta, Sidoarjo, dan Australia.

Dalam siaran langsung tersebut, terdapat 3 juri dan 2 pemandu acara yang akan mengarahkan setiap peserta untuk melakukan perlombaan dengan waktu yang dibutuhkan yakni maksimal 2 menit. Meski dukungan dan kemeriahan tidak bisa didengar karena sepenuhnya virtual, penonton pun menunjukan antusias dan dukungan mereka melalui kolom chat di Youtube.

Dalam tayang live tersebut, setiap peserta berkesempatan melakukan trik flatland 2 kali selama dua menit. Meski virtual, para peserta tetap mengesankan juri dan penonton dengan berbagai trik yang dilakukan. Pada seri pertama tersaring 5 peserta untuk maju ke seri 2 yakni berasal dari Bekasi, Yogyakarta, Medan, Jakarta, Tangerang. 

Peserta yang terpilih yakni berdasarkan kriteria penilaian Juri dengan kategori tingkat kesulitan, konsistensi, variasi atau kreativitas, serta originalitas trik dari peserta. Lima peserta yang lolos seri pertama di tanggal 4 Juli akan melanjutkan ke babak selanjutnya yakni 11 Juli. Seri ketiga berlangsung 18 Juli dan seri keempat atau final pada 25 Juli 2020 mendatang.

StayCool turut bangga dengan ikut serta menjadi bagian Live The Noise tahun ini, meski kompetisi tidak berlangsung seperti biasanya, namun hal ini bukan menjadi sebuah kendala.

 

credit foto:www.instagram.com/livethenoise

Leave a comment

All comments are moderated before being published