STAYCOOL x WARNER BROS.

Tiap pagi seusai mandi, lalu sarapan, menjadi agenda krusial bagi anak-anak 90 an. Berjaga di depan televisi semenjak pagi, agar film kartun atau animasi tidak terlewati. Tapi bisa dibilang juga, ritual ini tetap terjaga dari zaman ke zaman meski dengan cara yang beda. Yang dulu bertumpu pada televisi pada hari tertentu untuk melihat kartun atau animasi, sedang sekarang tak perlu pada hari Minggu untuk berjaga dan menonton kisah si Kucing dan Tikus yang paling seru.  Meski bisa dibilang juga, anak kecil dulu dan anak kecil sekarang masih sama saja. Masih diisi dengan bersantai dan melihat serunnya si Kucing dan Tikus yang saling benci, tapi juga saling menjaga sebagai kawan sejati.

Kecerdasan si Tikus kecil serta kegigihan si Kucing menghadirkan  kisah yang segar dan tak membosankan, meski  ditonton berulang-ulang. Setiap akal cerdiknya untuk menghabiskan susu si Kucing dalam wadahnya, atau kegigihan si Kucing yang selalu mengejar Tikus ini sampai batas dunia sekalipun, menjadi hal yang paling seru. Apalagi jika mereka berdua malah akhirnya bertemu dengan anjing pemilik rumah. Saling kejar mengejar antar si Tikus dan kucing pun berubah menjadi penyelematan diri. Memang,  entah 10 tahun, 20 tahun, bahkan 100 tahun sekalipun,  serial dari Warner Bros. akan selalu menetap di benak dan menjadi kartun tersayang orang-orang.

Tanpa meromantisasi memori lama, menghadirkan mereka berdua dalam kehidupan nyata merupakan sebuah kegembiraan. Bangga bahwa proses untuk mendapatkan lisensi untuk memakai karakter mereka dalam media StayCool bisa menghasilkan kabar baik. Setidaknya, si Kucing dan si Tikus lincah ini, bukan hanya pelengkap masa kecil kemarin, namun bisa menjadi pelengkap kegiatan saat masa sekarang.

Melalui 3 seri warna ini, semoga memori lama bisa hadir kembali. Menjadi koleksi yang harus ada dilemari, serta menjadi teman berkegiatan yang selalu nyaman menemani. 



Leave a comment

All comments are moderated before being published