The Interview: Didink Mustofa, Skateboard dan Kebebasan

Hai Cool Reader
Setidaknya, butuh 3 bulan lagi menuju tahun 2022 yang lebih baik. Lalu, keadaan yang makin membaik atau adaptasi kita dalam keadaan yang semakin baik? Tentu saja keduanya. Dengan begitu, kita akan tetap bisa beraktivitas seperti sebelumnya dengan lebih aman dan nyaman. So, jangan terlalu takut dengan keadaan dan jangan sampai tak melakukan apa-apa. Tetap #Pulsitive, yakni mengisi energi kita untuk tetap berkegiatan yang positif.

Pada The Interview sebelumnya, kita sudah kenal dekat dengan PILGRIM, seorang seniman tato asal Bali yang khas dengan karya tatonya yang memakai teknik dot dan visualnya yang khas dengan gaya aritmatika serta mitologi Yunani. Kini, kita akan bersapa dengan rider dari StayCool Skateboarding yang tak hanya passionate di bidang skate tapi juga fashion. Bagaimana tampilan OOTDnya atau bagaimana ia melihat skateboarding? Simak wawancara singkatnya dalam artikel berikut.

Halo apa kabar? Boleh perkenalkan diri dan media sosial agar pembaca lebih mengenal dekat dengan kamu?

Baik, nama saya Didink Mustofa dan teman-teman bisa kunjungi Instagram @didinkmustofa untuk lebih dekat.

Kapan memulai terjun di ranah skateboard?

Pertama main skateboard yakni di tahun 2005.

Selama berlatih sampai sekarang, boleh ceritakan pengalaman skateboard yang paling melekat dan teringat sampai sekarang?

Tentunya banyak banget pengalaman. Nah yang paling berkesan itu ketika Tour dan  bikin video. Begitu berkesan soalnya main skate itu bisa mengenal banyak orang dan salah satunya melalui Tour ini.

Oh iya, ini pertanyaan klasik sih, tapi apa sih “skateboard” menurut kamu?

Skateboarding adalah freedoom. Namun bisa dibilang juga sebuah kepuasan ketika kita melakukan trik dan berhasil. Namun, sebelum puas, dalam prosesnya juga mengajari kita cara untuk belajar kesabaran.

Apa trik yang paling susah, namun paling kamu sukai ? 

Trik 360 flip dan noseblunt slide, trik susah tapi paling keren.

Setiap orang mempunyai slump sendiri, misal kurangnya motivasi atau dalam keadaan stag. Apakah kamu pernah melalui itu saat berlatih skateboard?

Sepertinya semua skater pasti mengalami kejenuhan. Namun, itu tergantung bagaimana kita menjalaninya. Kalau kita bisa bersabar, (mungkin) semua ada jalannya. Bisa dari mulai sabar mengulik trik atau bisa berkarir di industri skena skateboarding. Setidaknya, hal itu akan membantu untuk keluar dan hal yang ajeg.

Adakah saran bagi para pemula yang ingin mulai berlatih skateboard?

Sarannya yakni jangan langsung ingin ahli, tapi harus bisa belajar hal dasar. Dan tentu saja bisa bersabar untuk melakukan semua hal yang berhubungan dengan skateboard, karena semua butuh proses.

Apakah tetap  berlatih meski sedang suasana pandemi Covid ?

Tentu saja bisa. Kita masih punya banyak alternatif untuk tetap melakukan kegiatan positif. Meskipun skatepark tutup, kita bisa belajar atau melakukan hal apa aja, karena masih banyak flooring atau jalan yang bagus di daerah Bandung. Tentu saja, protokol kesehatan tetap bisa dipenuhi dalam berlatih.

3 bulan lagi sudah tahun 2022, cepat sekali rasanya. Nah, apa kesibukan di tahun ini atau sebelumnya, dan adakah rencana yang sedang kamu persiapkan di tahun 2022 nanti?

Plan membuat video skate dan banyak planning untuk StayCool Skateboarding. Dan semoga keadaan membaik, sehingga teman-teman bisa menikmati karya-karya lainnya. 

Terima Kasih Didink atas kesempatan The Interview kali ini. Nah, buat teman semua, kunjungi Instagram StayCool Skateboarding untuk melihat aktivasi kegiatan Skateboard StayCool dan tentunya Youtube di StayCool Official.

Buat teman dan komunitas skateboard, jangan sungkan DM IG StayCool Skateboarding untuk berkenaan pengajuan dukungan dan lainnya.

Leave a comment

All comments are moderated before being published