Skip to content

Cart

Your cart is empty

Lagi Suntuk? Hiking Ceria Team StayCool Adalah Juaranya

Rasa puas bisa menyelesaikan jalur trek panjang Tahura Ir. H. Djuanda (sering disebut Tahura Dago) bersama kawan-kawan memang tak ada bandingannya. Dengan jalur lebih dari 10 Km dengan waktu tempuh yang lumayan menghabiskan sisa tenaga setelah bekerja, namun tentu saja tidak menghabiskan semangat kami, memang patut untuk di apreasiasi. Yeah! Apalagi ini adalah jalan “agak santai” pertama kami di alam!

Inilah keseruan kami melepas penat sembari bergurau sepanjang jalur, berfoto selfie, wefie, instasory, menyemangati diri agar cepat selesai, dan juga sedikit mengeluh pada diri sendiri karena sudah jarang olahraga. Sedikit eungap ya ternyata. Ya, harap maklum, karena “sedikit mengeluh” adalah ekspresi kami yang baru pertama mencoba jalur Tahura Dago yang lumayan panjang ini.

Oh iya, selain dari jalur masuk Tahura Dago, kami juga mengeksplor jalur di Desa Ciburial dengan tanjakan yang asik. Alhasil, karena saking semangatnya, kita kurang melakukan pemanasan di awal. Jadi, ada salah satu kawan kami yang keram. Meski sebenernya kaki kawan kami memang memiliki riwayat cidera lutut, jadi kalau jalan di trek bebatuan dan panjang bisa keram. Pelajaran yang kami dapatkan adalah, sebelum melakukan perjalanan (meski termasuk santai), segalanya tetap harus dipersiapkan.

Jika kamu memiliki riwayat cedera, dan ingin tetap memaksakan menikmati suasana Tahura Dago, kamu harus menggunakan sepatu yang tepat dan outfit yang tepat juga ya. Waktu itu kami memang membayangkan keindahan foto, namun ternyata ada beberapa yang terlupa seperti penggunaan sepatu, outfit, dan bekal makanan ringan. Karena kami percaya, kebersamaa adalah segalanya (hahaha…)

Tahura Ir. H. Djuanda adalah destinasi wisata di Bandung yang istimewa. Selain kental akan sejarahnya dengan peninggalan Goa Belanda dan Goa Jepang, suasana di Tahura Dago begitu asri dengan jalur tanah, batu, sungai, air terjun, bahkan penangkaran rusa yang dijaga dengan baik. Sehingga destinasi ini cocok untuk dikunjungi untuk tempat bersantai bersama keluarga dan teman.

Untuk masuk Tahura Dago, kamu bisa melakukan reservasi online dengan kunjungi websitenya di tahurabandung.com dan instagramnya, atau langsung datang saja ke loket pembayaran.

Info menarik nih! kalau pagi, ada warung yang jual gorengan hangat dengan sambal kacang yang enak lho di area parkiran motor. Tentu saja, di dalam Tahura Dago juga banyak disuguhkan kuliner yang tak kalah saing. Seperti nasi tutug oncom, basreng terenak, dan juga perkedel yang juara. Jadi, dapat sehatnya, dapat juga kulinerannya. Menyenangkan kan?

Hiking ceria ini, atau anggap saja jalan panjang nyantai dengan kawan, sepertinya harus di reka ulang. Harus disiapkan persiapannya, outfitnya, foto-fotonya, kulinerannya, dan juga jangan lupa bawa uang cash buat jajan-jajan seru di sana.

 Yuk, siapa yang ingin bergabung dengan kami untuk melakukan eksplor santai di sekitaran Bandung ini. Tentu kali ini kami sudah tahu kalau apapun butuh persiapan, jadi pasti lebih menyenangkan.

Stay healthy, Stay Fun, and StayCool Everyone!