Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: StayCool : Menghadirkan Sentimen 90-an, 'Rocking Retro' Diadopsi Sebagai Konsep Pemotretan

StayCool : Menghadirkan Sentimen 90-an, 'Rocking Retro' Diadopsi Sebagai Konsep Pemotretan

StayCool : Menghadirkan Sentimen 90-an, 'Rocking Retro' Diadopsi Sebagai Konsep Pemotretan

Dalam sebuah obrolan fashion, retro dan vintage lumayan tipis dalam membedakannya sehingga banyak yang masih salah menyebutnya. Untuk membedakannya, sebenarnya bisa dilihat dari tahun kemunculan saat retro atau vintage populer. Vintage secara sederhana adalah istilah untuk menyebut hal yang sudah tua dan memiliki makna. Biasanya vintage memiliki nilai materi yang lebih mahal karena adanya koneksi, umur, jika dibandingkan dengan retro. Sedangkan retro (fashion) merupakan gaya yang terinspirasi dari konsep “back the old times” khususnya untuk gaya fashion yang muncul di tahun 70an sampai 90an.

Referensi gaya retro yang kerap menjadi gaya populer anak muda Indonesia dari 90an bahkan sampai sekarang merupakan pengaruh fashion desainer dari london yang mencoba kombinasikan gaya lampau namun tetap trendi, yang biasa disebut ‘retro’. Perlu digaris bawahi, bahwa retro bukan berarti bekas atau lama, melainkan gaya yang menyerupai waktu lampau yakni gaya fashion 70-90an.

Untuk membedakan gaya fashion termasuk arus retro atau vintage, hal yang mudah dilakukan yakni melihatnya dari segi corak dan warna. Vintage berwarna pastel kalem dan patternnya biasanya corak bergaris, sedangkan retro memiliki kekuatan dalam ekspresi warna yang berani dan lebih cerah dibandingkan gaya vintage.

Rocking Retro 

Untuk menyentuh sentimen retro dengan gaya khasnya pada warna dan gaya busana, StayCool mencoba meluapkan emosi retro yang kini hadir kembali dan menjadi tren dalam generasi ini. Dari jeans, sneaker, bomber, cardigan, choker, vinyl, walkman, dan keseruan 90 era.

Melalui season kali ini, tema Rocking Retro sangat mengena untuk diekspos kembali khususnya untuk musim ini. Mulai bermain warna serta memadukan desain StayCool Socks dengan outfit kali ini, merupakan ekplorasi yang menarik dan menyenangkan bagi tim kami. 

Apalagi, padanan kaos kaki untuk gaya retro selalu menjadi poin penting yang perlu diperhatikan pada sebuah penampilan. Melalui pattern dan warna yang unik, StayCool mencoba mengekspresikan dan memberikan alternatif penampilan yang bisa dijadikan inspirasi  yakni dengan poin utama pada desain dan warna kaos kaki trendi ini.

Read more

StayCool X Hellcrust: Album Baru dan Kolaborasi yang Seru

StayCool X Hellcrust: Album Baru dan Kolaborasi yang Seru

Kami, StayCool Team, berkesempatan untuk menemui personil Hellcrust saat mereka menyambangi Bandung dalam rangka rangkaian peluncuran album terbaru mereka. Setibanya di tempat yang direncanakan, k...

Read more
Begini Memakai Masker Kain Yang Tepat

Begini Memakai Masker Kain Yang Tepat

Masker masih menjadi barang wajib yang harus selalu ada untuk dibawa, bahkan sekarang banyak sekali jenisnya. Dari segi warna, bentuk, pattern, semua orang sudah berkreasi dengan masker. Ketersedia...

Read more