Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: The Interview: Zaidhar, Umur Hanya Angka Bagi Sang Juara

The Interview: Zaidhar, Umur Hanya Angka Bagi Sang Juara
ARTICLES

The Interview: Zaidhar, Umur Hanya Angka Bagi Sang Juara

Ada yang menarik dari The Interview kali ini. Siapa lagi kalau bukan Zaidhar, seorang yang tekun berlatih hingga menjadi terlatih. Baginya, umur menjadi sekedar angka ketika keuletannya bisa mengantarkannya menjadi seorang skater termuda yang lincah dalam melakukan trik skateboard yang susah sekalipun.

Pastinya ada hal yang menarik, kenapa skateboarding bisa membuat seorang anak laki-laki 12 tahun ini menekuni jenis olahraga ini. Padahal, skateboarding adalah salah satu olahraga ekstrem yang riskan terhadap cedera. Lalu, apa alasan Zaidhar bisa menikmati dan konsisten dalam bermain skateboard? Simak wawancara menyenangkan berikut bersama Zaidhar a.k.a Njay.

Hai, boleh perkenalkan diri dulu dari nama, umur, dan kelas berapa?

Assalamualaikum nama saya Zaidhar Maulana Ibrahim, saya biasa dipanggil Ndar(Njay), saya kelas 6 SD umur 12 tahun.

Selama ini tinggal dimana, dan kalau latihan biasanya di mana? 

Njay selama ini tinggal di Wastu Kencana, kalau main skateboard di Kolong kalau engga di Buqiet Skatepark.

Sejak umur berapa sih berlatih skateboard? 

Njay latihan skateboard semenjak umur 9 tahun.

Selama berlatih, trick yang paling susah apa? Dan bagaimana kamu bisa menguasainya?

Trik yang paling susah adalah  kickflip front board sama kickflip boardslide. Tapi, karena Njay sering coba, maka Njay bisa menguasai trik itu. 

Selama ini, melakukan perlombaan yang paling jauh kemana? Oh iya, kompetisi Skateboard yang paling mengesankan bagi Zaidhar dimana? 

Yang paling jauh sih ke Bali, itu kategorinya U15. Kalau yang paling mengesankan itu di Buqiet, acara ISC. Apalagi karena lawannya hebat-hebat, kayak Kak Basral, Kak Erlangga, Om Aldwin, dan ga nyangka bisa juara.

Kalau kegiatan Zaidhar sendiri apa sih sehari-hari?

kegiatan Ndjay sehari hari, kalau pagi-pagi belajar, kalau siangnya ngaji,  kalau sorenya yah.. main skateboard.

Siapa atau momen apa yang membuat kamu tertarik bermain skateboard?

Untuk siapanya yakni ayah sendiri. Kalau untuk momennya tuh pas diajak ke Pasopati Skatepark, Njay pinjem papan orang dan akhirnya tertarik bermain skateboard.

Siapa sih yang ngajarin Zaidhar bermain skateboard?

Kalau yang ngajarin sih ayah sendiri. Selain itu juga, misal ketemu Om Gatot, Om Dimas, Om Endo, Om Pevi, dan Om Dangos mereka selalu ngajarin dan kasih tahu Njay

Nah, dalam skateboard sendiri kita juga harus berlatih ‚Äúterjatuh‚ÄĚ. Kalau kamu bagaimana berlatih terjatuh dengan aman? Misalnya, awal latihan mengenakan pelindung lutut, siku, dan kepala?¬†

Kalau Njay cari aman sih. Njay jatohinnya pakai badan. Nah kalian juga harus tahu ya temen temen,  ga boleh pakai tangan nanti bisa bahaya. Bisa patah, keseleo, yah banyak deh resikonya. Awal-awalnya sih Njay pakai body protector tapi lama kelamaan Njay di lepas body protector nya, yeeeeee.

Kalau Zaidhar, latihan berapa jam sih sehari sampai bisa menjadi seorang yang terlatih? 

Awalnya sih lama bisa 8 sampai 10 jam, tapi makin kesini minimal dua jam.

Boleh berbagi tips ga, meski masih muda tapi tetap bisa keren dan lihai bermain skate? Biasanya, memiliki panutan akan lebih memotivasi untuk terus berlatih. Kalau Zaidhar , siapa tokoh panutan untuk bermain skateboard?

Pertamanya berdoa dulu sebelum ngetrik, pemanasan karena itu penting, dan ketiga harus tetap konsisten ya, dan keempat landing deh. Kalau panutan luar sih ada Luan Oliveira, Chris Joslin,  Bernard, sama Lewis Marnell. Kalau untuk lokal ada Kakak Sanggu, Kak Basral, Kak Erlangga, sama Om Dirtysat.

Terakhir, apa sih rencana terdekat atau di tahun depan Zaidhar?

Insha Allah Zaidhar mewakili salah satu kota di Jawa Barat untuk Porda, minta doanya ya teman-teman, Om dan Tante.

Makasih waktunya ya Zaidhar, sudah menyempatkan untuk berbagi cerita bersama StayCool dan para Cool Reader di sela-sela latihan dan sekolah online.

Untuk lebih tahu Njay, teman-teman bisa ikuti kegiatan asiknya di Instagram Zaidhar @zaidhar_ atau Youtube Zaidhar TV.

::

 sumber foto: Instagram @zaidhar_

 

Read more

The Interview: Didink Mustofa, Skateboard dan Kebebasan
ARTICLES

The Interview: Didink Mustofa, Skateboard dan Kebebasan

Hai Cool Reader, Setidaknya, butuh 3 bulan lagi menuju tahun 2022 yang lebih baik. Lalu, keadaan yang makin membaik atau adaptasi kita dalam keadaan yang semakin baik? Tentu saja keduanya. Dengan b...

Read more
The Interview: Rubianda, Motivasi dan Konsistensi yang Membuat Hobi menjadi Ahli
ARTICLES

The Interview: Rubianda, Motivasi dan Konsistensi yang Membuat Hobi menjadi Ahli

Halo, Cool Reader Kali ini kita bisa kenal dekat dengan Rubianda yang punya cerita menarik mengenai pengalaman main skateboardnya. Pun,  di bulan lalu video part skateboardingnya dipublikasikan dan...

Read more