Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Pertimbangakan Hal Ini Sebelum Memilih Sepatu Trail Running

Pertimbangakan Hal Ini Sebelum Memilih Sepatu Trail Running

Pertimbangakan Hal Ini Sebelum Memilih Sepatu Trail Running

Sepatu trail running yang kamu pakai apakah sudah sesuai dengan kebutuhan kamu? Mampu mendukung setiap pijakan lari di jalur bebatuan, tanah licin, lumpur, tanjakan tajam, turunan curam, akar, dan lainnya?

Sebenarnya, apa sih yang kamu butuhkan untuk mendapatkan sepatu trail running terbaik? Yuk kita simak sampai akhir dalam tulisan berikut.

Pertimbangkan 2 hal ini sebelum memilih sepatumu

Dengan sepasang sepatu trail running, setiap orang berkesempatan menjajal olahraga menyenangkan ini. Melakukan trail running memang bermodal awal dengan sepasang sepatu yang nyaman. Kamu akan siap eksplor jalur terdekat rumah kamu, kota kamu, lembah, sungai, dan juga pegunungan terdekat. 

Akan tetapi, apa saja yang sebaiknya kamu pertimbangkan untuk memilih sepasang sepatu untuk mendukung aktivitas dinamismu kali ini?

Ada dua hal yang perlu kamu catat, yakni kamu harus sesuaikan dengan jenis kaki kamu dan tipe jalur yang akan kamu lalui. Karena tiap jenis kaki yang berbeda akan membutuhkan bantalan dan grip sepatu yang berbeda. Jika jenis jalur lari menggabungkan lintasan lembah dan kota, maka tipe sepatu cross country menjadi plihan terbaik. 

Sepatu trail running terbaik 2022

Dalam laman web runnersworld, mereka melakukan uji sepatu trail untuk menemukan seri sepatu trail running terbaik. Uji ini dilakukan dengan cara survei pada lebih dari 250 pelari dengan berbagai usia, kemampuan, dan ukuran kaki. Dari jalur aspal, jalur tanah, dan juga jalur batu dalam kurun waktu lebih dari sebulan, serta dengan jarak kurang lebih 160 km.

Dalam artikel The 12 Best Trail Running Shoes yang ditulis oleh Caitlin Gidding pada maret 2022, pengujian dilakukan dari segi faktor kecocokan, kenyamanan, performa, uji durabilitas keausan bantalan, fleksibilitas, ketebalan sol, dan juga berat sepatu.

Berikut adalah sepatu trail running terbaik yang pantas untuk kamu jadikan ‚Äėamunisi‚Äô latihan trail running tiap hari. Beberapa sepatu berikut mendapat pengakuan khusus karena performa keseluruhan yang begitu baik. Kamu bisa memilih beberapa diantaranya yakni Salomon Sense Ride 4, Saucony Peregrine 12, dan Brook Divide 2.¬†

Koleksi kaos kaki terbaik untuk trail running 

Setelah kita tahu sepatu trail running terbaik, tidak afdol jika kita tidak melengkapinya dengan kaos kaki performa terbaik. Karena kaos kaki dengan performa maksimal akan membuat tiap langkahmu tak risih, gatal, atau bahkan lecet karena gesekan sepatu dan jenis jalur yang kamu lalui.

Seperti halnya seri Performance StayCool. Seri ini dirancang untuk melengkapi kenyamanan lari di berbagai trek. Koleksi ini menggunakan fitur Mild Cushion sebagai bantalan empuk yang diinovasikan khusus agar terhindar dari blister. Membuat pijakan kaki mudah beradaptasi dengan trek dan tak mudah tergelincir.

Setiap rajutannya dibuat dengan teliti menggunakan benang Lycra yang kuat, tak mudah kendor, serta kombinasi bahan katun yang adem dan lembut dikulit.

Koleksi Performance StayCool terdapat simbol L/R yang membedakan sisi kanan dan kiri untuk memudahkan saat memakai, serta hadir menawan dengan warna yang memberikan nuansa kontemporer dan membuat tampilan berolahraga tak membosankan.

Koleksi ini hadir dengan ukuran berbeda, yakni kategori kaos kaki wanita dan laki-laki. Fitur bantalan (cushion) sengaja disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitasmu. Untuk koleksi terbaru sesuai jenis bantalan (Mild Cushion atau Bold Cushion), klik link berikut.

Read more

Jenis Celana Dalam Pria Yang Di Sukai Wanita

Jenis Celana Dalam Pria Yang Di Sukai Wanita

Celana dalam menjadi sebuah benda yang begitu penting bagi para pria. Tentu saja kan? Namun, kamu lebih menyukai jenis yang seperti apa? Ada beberapa jenis celana dalam pria yang bisa kamu pilih s...

Read more
Pulsitive: Salomon x StayCool dalam Activity Collaboration 2022

Pulsitive: Salomon x StayCool dalam Activity Collaboration 2022

13 Juni - 3 Juli 2022 Apresiasi tinggi untuk semua peserta SalomonxStayCool dalam Activity Collaboration. Terhitung sudah 5 hari, pendaftaran peserta yang dilakukan di StayCool Offline Store...

Read more