Skip to content

Cart

Your cart is empty

Persiapan untuk mempersembahkan kolaborasi StayCool dan NK13 yang epik ini memberikan nilai yang tak bisa didefiniskan. Dalam proses menghasilkan karya ini,StayCool dan NK13 patut berdiri dan memberi apreasiasi satu sama lain atas waktu dan energi yang di investasikan agar mendapat detail keren untuk disuguhkan dan bisa dinikmati oleh kita semua. Dan semoga, kolaborasi StayCol bersama NK13 bisa menjadi salah satu lecut inpirasi bagi yang lain untuk semangat dalam sebuah karya.

Kolaborasi StayCool bersama NK13 bisa kita nikmati bersama dalam 2 koleksi yang tampil berani dengan nuansa hitam dan desain logo yang dirajut secara authentic. Secara ekslusif,koleksi ini diluncurkan bersamaan momentum Kustomfest 2022 sebagai selebrasi lebih semangat setelah ditundanya Kustomfest secara offline di tahun sebelumnya. Semoga dengan rilisan ekslusif ini bisa menjadi sebuah hadiah tersendiri bagi para penikmat dan penggiat seni custom culture.

NASKLEENG TIGABELAS

Apakah kamu tahu arti dari nama Naskleeng Tigabelas? Oleh karena itu, StayCool ingin mengenalkan lebih dekat tentang NK13 yang berasal dari Denpasar, Bali. Meski kamu sudah tahu NK13, kamu harus rampungkan ulasan singkat ini tentang bagaimana NK13 bermula. Dan tentu saja kita akan spill sedikit rencana NK13 di tahun 2023 nantinya. Wait for the spill.

NK13 (Naskleeng Tigabelas) pada awalnya terbentuk tahun 2007 sebagai sebuah kolektif, diisi oleh anak-anak muda penggiat dan penikmat seni custom culture (motorcycles,  tattoos, bands, extreme sports, street arts, rivedan seni tradisional Bali) di Kota Denpasar, Bali.

Seiring waktu, NK13 mulai serius menekuni bidang merchandising NK13 Official dan event(Custom War) yang dibuat bersama-sama secara kolektif dan kini sudah diperkokoh dengan sistem management yang profesional.

Sebagai penggiat dan penikmat seni custom culture, kamu sudah berkunjung dan bertemu dengan skena custom culture di Kustomfest 2022 di bulan lalu. Meski event secara offline sempat tertunda beberapa lama, akhirnya di tanggal 1-2 Oktober 2022, event ini bisa terealisasi dan memberikan kesenangan bagi semua. Bagaimana rasanya? Haruskah ada event seperti ini di waktu dekat ini?

Dan tidak terasa, 2 bulan lagi sudah menuju tahun baru 2023. Mungkin teman-teman semua menunggu, apa sih rencana yang menakjubkan yang akan dilakukan NK13 di tahun baru nanti. Apakah ada sebuah rencana yang mewakili keinginan para penggiat dan penikmat custom culture? Nah, ketika StayCool bertanya apakah ada rencana keren dari NK13 ditahun nanti, berikut bocoran dikit.

“Mungkin kami akan menyelenggarakan Custom War... 2023 maybe? Let see.."

Sudah ada spill dan mungkin kita bisa berharap dan sekaligus mendukung agar kemungkinan ini bisa terealisasi. Menjadi sebuah event yang mewadahi para penikmat dan penggiat seni custom culture.

Image source: https://naskleeng13.com/

STAYCOOL X NASKLEENG TIGABELAS

Dalam setiap kolaborasi yang StayCool lakukan, Loyal To Process menjadi tagline yang selalu kami pegang. Dan melihat kesetiaan pada proses, membuat sebuah kolaborasi memiliki nilai. Bukan dari sebuah produk hasil, namun saling memberi dukungan dan saling menginpirasi satu sama lain. Begitu juga NK13, kami melihat dari sebuah kolektif anak muda yang berproses serta bisa mewujudkan tujuan melalui konsistensinya, yakni setia pada tiap prosesnya.

Kolaborasi ini tidak serta merta terwujud dengan instan, ada proses yang perlu dilewati, baik secara obrolan teknikal. Namun, lebih dari itu, StayCool melihat NK13 sebagai rumah yang mampu menampung para anak muda dalam berekspresi dan juga mengapreasiasi proses. Begitu juga NK13, bagaimana NK13 melihat StayCool untuk kolaborasi ini?

“Kami sadar kami berasal dari sebuah "akar" komunitas yang seiring perjalanan waktu akan berkembang dan semuanya akan tiba pada saat titik waktunya akan hilang dan mati terlahap waktu. Karena kami percaya tidak ada satu hal pun yang bertahan abadi. Saling menjaga dan menyokong apabila ada yang dalam kesulitan dan berbagi suka cita sebagai sebuah komunitas adalah akar prinsip kami.Di sini kami sebisa mungkin menciptakan sebuah perjalanan yang epik untuk bisa dikenang dan bermanfaat secara maksimal untuk anggota kami maupun kolaborator disekitar kami. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa kami melakukan kerjasama kolaborasi”.

Semenjak 2007, kumpulan anak muda yang berisi para penggiat dan penikmat seni custom culture ini berhasil membawa NK13 bukan hanya sebagai nama, namun bisa menjadi wadah para penggiat untuk berekspresi. Semakin bernyali, berani, semakin kokoh & tertata dengan pengelolaan yang profesional.

Jika kamu ingin menyambangi para anak muda penggiat dan penikmat seni custom culture,kamu tak perlu segan. Datanglah ke NK13. Selain itu, untuk mendapatkan merchadise NK13 kamu bisa langsung rasakan pengalaman langsung dengan datang ke Offline Store yakni ditoko utama NK13 Headquarter Store yang berlokasi di Jalan Nangka Selatan, DenpasarBali.

Datang ke toko sekaligus Holiday atau Work From Bali, kenapa tidak?

Image source: https://naskleeng13.com/

Nah, untuk mendapatkan koleksi merch namun terkendala jarak, kamu bisa berbelanja secara online di e-commerce (Shopee, Tokopedia) dan website resmi di www.naskleeng13.com.

Oh iya, kembali ke pertanyaan di atas, apa sih arti dibalik nama Naskleeng Tigabelas?Naskleeng adalah kata umpatan kasar dalam bahasa Bali.

 

 

 

Related Blog Posts

 

 

STCL X LAWLESS

 

STAYCOOL X NOT AVAILABLE

 

STCL X PILGRIM