Skip to content

Cart

Your cart is empty

Section
Drop element here!

Jahitan flatlock digunakan dalam produk StayCool yakni Boxer Briefs. Dengan warna benang yang berbeda disetiap desainnya, selain menjadi aksen untuk membuat desain Boxer Briefs StayCool makin keren, apasih fungsi utama jahitan Flatlock ini? Yuk kita cari tahu bersama dalam tulisan berikut.

Flatlock Seams

Jahitan Flatlock (Flatlock Seams) adalah sebuah jahitan yang ditujukan untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan daya tahan kain. Cara kerja jahitan Flatlock yakni menyatukan material (kain) dengan jahitan kecil yang tumpang tindih untuk mengunci kekuatan benang dan kain secara bersamaan. Sehingga, kain tetap kuat dan elastis meski ditarik dari berbagai arah.

Seberapa penting jahitan Flatlock?

Jahitan Flatlock begitu penting dan perlu kamu lihat secara teliti setiap kamu membeli pakaian. Karena jenis jahitan ini dibutuhkan untuk material yang langsung bersentuhan dengan kulit kamu, contohnya yakni pakain dalam. Mengapa? karena pakaian dalam yang kamu kenakan membutuhkan kenyaman paripurna agar kulit kamu tidak lecet. Apalagi, jika kamu adalah tipe yang beraktivitas di luar ruangan. Jahitan biasa bukanlah pilihan terbaik! 

Seperti yang disebut di atas, jika kamu perlu dukungan nyaman beraktivitas di luar ruangan atau kegiatan sehari-hari untuk gerakan bebas tanpa halangan, jahitan biasa tidak bisa mendukungmu. Jahitan biasa akan membuat antar dua kain timbul sehingga mengganggu kulit, dan hal terburuknya adalah kulit kamu bisa terkena iritasi. 

Sehingga, jahitan Flatlock sangat penting untuk produk yang sengaja diinovasikan untuk leluasa bergerak bebas seperti Boxer Briefs StayCool. Dengan mengunci material melalui jahitan flatlock, kamu tak perlu khawatir iritasi karena adanya ganjalan kecil pada pakaian kamu.

Bagaimana membedakan jahitan Flatlock dengan jahitan biasa?

Jahitan Flatlock memiliki ciri khas tersendiri yakni jahitan dibuat dengan dua atau tiga lebih benang dan menghasilkan jahitan rata. Jahitan tidak timbul karena sisi kain terbungkus benang. 

Selain itu, jahitan Flatlock juga fashionable! Kita bisa tahu bahwa produk pilihan kita menggunakan jahitan Flatlock dari warnanya. Karena dengan jahitan Flatlock, kita bisa menggunakan warna benang sesuai pilihan kita sebagai hiasan. 

Yang paling berbeda dari jahitan biasa yakni, jahitan Flatlock populer karena membuat ketahanan kain tetap stretch meski mengalami banyak tekanan dan tarikan ke segala arah. Membuat 2 kain terhubung tanpa tumpang tindih, sehingga tidak menyebabkan ganjalan yang membuat kulit bermasalah. 

Dari penjelasan di atas, kita sudah tahu pentingnya jahitan Flatlock dan bagaimana membedeakannya dengan jahitan biasa. Nah, untuk itu, untuk mempermudah kamu memilih pakaian aktif atau pakaian dalam untuk kegiatan bebasmu tiap hari, kamu bisa memilih Boxer Briefs StayCool pada link berikut yang menggunakan jahitan Flatlock. Yuk kita cek bersama desain terbaru Boxer Briefs StayCool dengan Flatlock Seams.

Underwear for you now. Check HERE